Tuesday, April 01, 2014

Contoh Surat Penawaran Barang, Pesanan Barang, Pengiriman Barang, PENGADUAN BARANG






Contoh Surat Penawaran Barang

Nomor : 100/PT MSM/X/2011
Perihal : Penawaran percetakan pamflet/leaflet (brosur) 
Lampiran : Daftar harga dan sampel produk

Kepada Yth:
Bapak Budiman (Manajer Keuangan PT. Suka-suka)
Di
Tempat

Dengan Hormat

Bersama surat ini kami mengajukan penawaran kerjasama dalam pembuatan dan Percetakan Pamflet/leaflet (Brosur) untuk keperluan Publikasi dan Promosi PT. Suka-suka.

Sebagai informasi PT Makmur Sepanjang Masa merupakan perusahan yang bergerak dalam bidang percetakan dan penerbitan yang telah berkiprah sejak tahun 1960 sampai saat ini telah memiliki lebih dari 5000 client yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Oleh sebab itu kami mengajukan kerjasama dengan PT. Suka-suka (Bapak Budiman) untuk bekerjasama dalam pembuatan dan percetakan Pamlet/leaflet (Brosur) tersebut. 

Untuk lebih jelasnya kami lampirkan beberapa lampiran sebagai bahan penunjang penawaran kami kepada Bapak. 

Berikut Lampiran yang kami sertakan :
1 Lembar Daftar Harga
2 Lembar Sample Produk.

Demikian surat penawaran ini kami ajukan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih

Jakarta, 14 September 2011
Manajer Pemasaran PT Makmur Sepanjang Masa

Udin




Contoh Surat Pesanan Barang


PT SURYA KENCANA
Jl. Baturraden No. 125/B PurwokertoTelp.(0281) 796017 Fax. (0281) 796015
Purwokerto

03 September  2013
Nomor           : 034/03.3/2012
Lampiran       : -
Perihal           : PesananBarang

Yth. PT InsanMandiri
Jl. Gajah Mada 12
Pekalongan

Denganhormat,
Berdasarkansuratpenawaran yang diberikankepadaperusahaan kami, kami bermaksuduntukmemesanbarangkepada Perusahaan andadenganspesifikasidanhargasesuaidengan yang andatawarkankepada kami.

Berikutinidaftaradalahbarang-barang yang kami pesan:

No.
NamaBarang
Merk
Banyaknya
Harga
Jumlah
1.
2.
3.
4.
Laptop
Komputer PC
MesinFotokopi
MesinTik
Samsung
Compaq
Minolta
IBM500
5 buah
5 unit
1 buah
2 buah
Rp. 4.250.000,-
Rp. 5.000.000,-
Rp. 20.000.000,-
Rp.  1.500.000,-
Rp. 21.250.000,-
Rp. 25.000.000,-
Rp. 20.000.000,-
Rp.  3.000.000,-

Kami berharapbarang-barang yang kami pesantiba di gudang kami kami paling lambatsatuminggu.Pembayaranakan kami lakukanmelalui Bank BNI CabangPekalongan Jl. Gajah Mada 12 Pekalongan.

Demikiansuratpesananini, atasperhatiandankerjasamanya  kamiucapkanterimakasih.

Hormat kami,

GigihFitrianto, SE,
ManajerPemasaran


Contoh Surat Pengiriman Barang

PT. TIARA PURNAMASARI
Jl. Sosrowijayan No. 145
Cikampek

No.         : 41/TPS/VI/2012                                                                     12 Juni 2012
Lamp     : -
Hal          : Pengiriman Barang

PT. WONORANGI
Jl. Wonogiri No.13
Cikampek

Dengan hormat,

       Pesanan bapak melalui surat No.130/FJL/SK/VI/2012 berupa ;
1. 3 buah mesin fax merek Panasonic
2. 5 buah mesin fotokopi merek Panasonic
3. 2 buah mesin scanner merek cannon
      Telah kami kirim hari ini melalui perusahaan Jaya Sentosa dan diperkirakan tiba ditempat bapak pada tanggal…………………. Mesin-mesin tersebut kami pak dalam 7 peti yang kuat
      Sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati bersama bahwa bapak akan membayar secara tunai saat barang barang tiba ditempat bapak. Maka dengan ini kami lampirkan dokumen dokumen yang perlu bapak tandatangani serta kami mempercayai kepada saudari Trias Narendra untuk menerima transaksi tersebut
      Semoga kiriman kami, bapak terima dengan baik. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

                                                                                                                  Hormat kami,
                                                                                                      PT. TIARA PURNAMASARI




                                                                                                                  SUDIONO



CONTOH SURAT PENGADUAN BARANG


SURAT PENGADUAN BARANG

CV. Anggun Aluminium
Jl. R. Soeprapto No. 32 Kendari Tlp. 0401.257311
Nomor             : XXI/Srt-Klaim/PD/VII/2013                                   9 Februari 2013
Lamp.              : -
Hal                  : Klaim

Kepada Yth. :
PT. ANUGRAH JAYA MANDIRI
JL. Adiwarman No 12
Jakarta Pusat


Dengan hormat,
Dengan ini kami beritahukan bahwa ada beberapa barang pesanan kami yang
kami terima dalam kondisi rusak. Berikut ini adalah daftar barang yang
rusak beserta keterangan kerusakannya :
No Deskripsi Jml No. Surat Jalan Keterangan
1 Meja Makan Persegi Ukuran 180x180x75 cm 1 XVI/SJ-PO/AJM/VII/2011 Ada 4
slat kayu yang lepas tanpa tapping screws
2 Tempat Koran dan Majalah 3 XVI/SJ-PO/AJM/VII/2011 Kain Kanvas sobek dan
galvanise luntur
3 Meja Telepon 2 XVI/SJ-PO/AJM/VII/2011 Bagian kaki retak dan sambungan
dengan table top lepas
4 TV Cabinet 1 XVI/SJ-PO/AJM/VII/2011 Kaca retak sepanjang 30 cm dan
handle tidak sesuai pesanan
Kami telah mengirimkan beberapa foto melalui email yang memperlihatkan
kondisi barang yang rusak. Mohon untuk di follow up mengingat sudah
dekatnya jadwal stuffing.
Demikian Surat Klaim ini kami buat dengan harapan adanya perbaikan
kualitas barang serta keamanan sistem packing sehingga kedepannya tidak
terjadi masalah yang sama. Atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih

Hormat kami,



CONTOH SURAT PENAGIHAN


Kalimantan, 01 july 2011

Nomor: 23/KW/XVII/01
Perihal: Pemberitahuan Tunggakan
Lampiran: 1 lembar

Kepada
Yth Pimpinan PT Brahma
Jl Purnama 20
Kalimantan

Dengan hormat,

Bersama ini kami beritahukan bahwa menurut pembukuan kami, Anda masih memiliki kewajiban yang belum dibayarkan sebesar Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah) sesuai faktur nomor 107/Rek/XI/2010 yang salinannya kami sertakan sebagai lampiran surat ini.

Mengingat saat ini telah dua bulan melewati batas waktu yang telah kita sepakati sebelumnya, maka dengan ini kami sangat berharap anda akan segera melunasinya.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


Hormat kami,
CV Abdi Jaya

Restu Putra
Directur






Kepada Yth,
Rektor  Universitas ……………………………
Up. Bpk ………………………………
Di-Tempat

Hal : Permohonan Penangguhan Pembayaran Semester II

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama lengkap :
Jenis kelamin :
Fakultas :
N.I.M :

Dengan ini memohon dengan sangat agar pembayaran biaya semester II saya dapat ditangguhkan sampai batas waktu 1 (satu) bulan kedepan.

Saya tidak dapat melunasi pembayaran sesuai yang telah ditetapkan, dan saya berjanji akan melunasinya selambat-lambatnya pada tanggal 07 Januari 2013 mendatang.

Demikian surat permohonan ini saya buat, atas perhatian dan toleransinya saya sampaikan banyak terimakasih.

Bandung, 07 Desember 2012
Hormat saya,


Nama pemohon
Mahasiswa


Selengkapnya : KLIK 
Posted by TUGAS GURU SEKOLAH

4 comments:

  1. Surat yang Anda share disini sangat membantu saya dalam menyusun sebuah surat keterangan tidak mampu dengan baik. Terima kasih.
    http://www.contohsurat123.com/2015/04/contoh-surat-pengiriman-pembayaran.html

    ReplyDelete
  2. Terimakasih kak, contoh surat pesanan barang nya sangat bermanfaat. Kalau bisa ditambahin lagi contohny yang lain dong kak, terimakasih lagi. :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete