Monday, July 07, 2014

CERITA MOTIVASI – DUA KATAK YANG TERCEBUR DI SUMUR DANGKAL






Pada saat itu ada dua ekor katak yang tercebur ke dalam sebuah sumur yang dangkal, tak lama kemudian, teman teman katak mereka datang dan mulai merubung sambil  berteriakan : “ lakukan ini” dan “lakukan itu”

Setelah beberapa saat lama, katak-katak diluar sumur menyadari bahwa tidak ada harapan untuk katak itu bisa keluar didalam sumur. Mereka menyarankan agar kedua katak tersebut itu pun untuk menyerah dan menunggu saja saat saat kematiannya. Katak yang satunyapun  menerima nasibnya dan tidak berbuat apa apa, diapun menyerah. Tapi, Katak yang satunya lagi terus melompat lompat, dan terus berusaha. katak katak di luar sumur kembali berteriak teriak dan memberi kan tanda pada katak yang kedua agar menyerah.

Beberapa lama kemudian, katak kedua melompat dengan tinggi dan akhirnya berhasil keluar dari sumur. Kegembiraan menyeruak. Katak katak lainya bertanya pada katak kedua itu “Hai, mengapa kamu terus saja melompat padahal kami berseru seru agar kamu menyerah”  katak yang berhasil keluar itu dengan bangga menjawab, “waktu aku didalam sumur tadi aku tidak bisa mendengar kalian, tapi kulihat kalian sepertinya memberiku semangat”.


Jadi dari cerita diatas kita dapat menyimpulkan bahwa dalam hidup terkadang kita perlu menutup telinga kita dari omongan omongan orang yang ada di sekeliling kita, yang kita perlu lakukan hanyalah focus mengerjakan apa yang kita nyakini akan sukses dan kemudian bungkam mulut mereka dengan bukti kesuksesan yang akan kita raih,..
Posted by TUGAS GURU SEKOLAH

No comments:

Post a Comment